Yulia Putintseva Taklukkan Naomi Osaka di Wimbledon

113

Dalam Grand Slam Wimbledon 2019, petenis unggulan Jepang Naoi Osaka kalah dari petenis Kazakstan Yulia Putintseva. Kekalahan ini terjadi pada babak pertama turnamen.

Naomi Osaka, kalah 6-7 (4-7), 2-6 dari petenis Kazakstan, Yulia Putintseva. Untuk melaju ke babak ketiga, Putintseva harus berhadapan dengan Viktorija Golubic yang menyisihkan Iga Swiatek dengan 6-2, 7-6.

Dalam pertemua dengan wartawan Naomi Osaka mengaku merasa seperti akan menangis.

Salah satu penyebab kegagalan Osaka adalah melakukan 38 kali kesalahan sehingga lawannya yang berstatus petenis peringkat 39 dunia meraih kemenangan. Inilah untuk kali kedua Osaka kalah dari Putintseva dalam satu bulan terakhir.

Sebelumnya, petenis berusia 21 tahun itu kalah pada babak kedua turnamen Birmingham Nature Valley Classic, 20 Juni 2019. Rekor buruk pun mengikuti Osaka terkait kegagalannya pada babak pertama Wimbledon 2019. Osaka menjadi pemain dengan status dua unggulan teratas yang langsung kandas pada babak pertama Wimbledon sejak Martina Hingis pada 2001.

Bagi Osaka, inilah untuk kali kedua dia kandas di babak-babak awal turnamen grand slam. Pada French Open alias Roland Garros, Mei lalu, Osaka yang saat itu masih menjadi petenis nomor satu dunia kalah di babak kedua.