Youtube Tawarkan Tier Membership Levels

115

Tahun lalu saat gelaran acara VidCon, Youtube membagikan cara-cara baru bagi para kreator untuk dapat menghasilkan uang. Tahun ini, Youtube kembali dengan pembaruan program-program tersebut.

Sebagai permulaan, hal ini dimulai dengan menambah Channel Memberships Level. Sejak tahun lalu, para penggemar telah dapat membayar biaya bulanan sebesar 4,99 dollar dengan imbalan tunjangan membership tambahan seperti live streams, extra video, dan shotout. Sekarang. pembuat konten dapat menetapkan hingga lima poin dengan harga yang berbeda dan menawarkan berbagai fasilitas di setiap tingkat.

Menurut Youtube, ketika Fine Brothers Enteretainment menguji penawaran di beberapa level, pendapatan membership perusahaan tersebut meningkat hingga enam kali lipat.

Membangun super Chat, yang memungkinkan penggemar membayar untuk komentar yang muncul dibagian atas live streaming, Youtube juga akan menambahkan Super Sticker. Jadi, pengguna dapat membeli sticker animasi tersebut untuk dibagikan saat live streamaing dan pemutaran perdana. Youtube juga menambahkan lebih banyak mitranya ke Merchandise, sehingga sang kreator dapat bekerja sama dengan Crownmade, DFTBA, Fanjoy, Represent dan Rooster Teeth. Dan platform ini memindahkan tools penggalangan dana “Youtube Giving” dari betanya.

Seiring dengan pembaruan ini, Youtube memperkenalkan Learning Playlist, fitur yang memungkinkan channel Youtube untuk mengatur koleksi videonya ke dalam beberapa tab. Youtube juga akan menyembunyikan rekomendasi dari halaman tontonan untuk meminimalkan gangguan. Untuk memulainya, fitur ini diuji dengan “trusted partners” seperti Khan academy, TED-Ed dan Crash Course.

Seperti tahun lalu, sebagian besar pengumuman Youtube hari ini ditujukan untuk membantu para konten kreator mendapatkan penghasilan. Hal itu adalah sesuatu yang Youtube kerjakan selama bertahun-tahun. Sudah jelas bahwa perusahaan masih mencari penghasilan diluar iklan dan berharap pembuat konten dapat mengambil untung dari membership, merch, dan lainnya.