Viral, Dua Siswa SMA Temukan Obat Kanker Payudara

52632

Berita membanggakan kali ini kita dapat dari tanah dayak. Dua siswi SMAN 2 Palangkaraya tanah dayak Aysa Aurelya dan Anggina Rafitri menjadi tokoh utama dalam berita membanggakan ini. Di usia mudanya mereka berhasil mengalahkan peserta dari berbagai negara dalam sebuah lomba Youth National Science Fair 2019 (YNSF) di Universitas Pendidikan Bandung (UPI).

Tidak berhenti sampai disitu, Setelah lolos menjadi salah satu pemenang di perlombaan YNSF, mereka lalu dikirim ke ajang World Invention Creativity (WICO) di Seoul, Korea Selatan pada 25-27 Juli 2019 lalu. Oleh karena kepiawaian dan keuletannya, dua srikandi borneo ini akhirnya mendapat hasil medali emas di ajang lomba kelas internasional di Seoul.

Adalah ekstrak dari akar Bajakah, tanaman khas daerah Dayak, yang sudah lama digunakan secara tradisi sebagai tanaman obat. Ekstrak Bajakah inilah yang menjadi temuan mereka.

Berita ini sungguh membanggakan dan kiranya menjadi motivasi yang dapat mendorong semakin banyak pemuda Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Mengenal Bajakah, Obat Kanker Payudara dari Borneo
Bajakah Obat Kanker Payudara, Kini Dijual Online
Menatap Payudara Wanita Membuat Sehat? Mitos atau Fakta?