Update Windows 10 Merusak Perangkat Bluetooth

139

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa pembaruan Windows kumulatif Juni akan merusak perangkat Bluetooth tertentu yang dianggap tidak aman oleh perusahaan. Meskipun telah terjadi banyak update, Windows tanpa sengaja merusak fitur lama mereka.

Pertama kali dilaporkan oleh WindowsLatest, Microsoft mengatakan update keamanannya yang baru (CVE-2019-2102) membahas kerentanan dengan mencegah koneksi antara OS dan perangkat Bluetooth yang “unsecure”.

“Anda mungkin mengalami masalah dalam menghubungkan atau menggunakan perangkat Bluetooth tertentu setelah menginstall update keamanan yang dirilis 11 Juni 2019” tulis perusahaan itu.

Microsoft mencatat bahwa perangkat apa pun yang menggunakan key terbaik untuk mengenkripsi koneksi dapat terpengaruh, yang mencakup fobs keamanan tertentu. Semua versi Windows 10 akan menerima update, bersama dengan Windows 8.1. Banyak perangkat yang rusak akibat update yang tidak jelas, dan satu-satunya cara untuk mengetahuinya adalah dengan cara menghubungkan perangkat bluetooth kita, apakah dapat menghubungkan ke perangkat bluetooth yang lain atau tidak.

Microsoft memang mengatakan bahwa user dapat memverifikasi apakah perangkat Bluetooth mereka terpengaruh, dengan memeriksa log untuk kejadian berikut:

 

Perusahaan Redmond menawarkan solusi bagi mereka yang menemukan perangkat Bluetooth mereka tidak berfungsi dengan cara menghubungi produsen perangkat Bluetooth anda, untuk menentukan apakah ada pembaruan perangkat.

Jika tidak ada pembaruan, anda punya pilihan untuk menghindari memperbarui, mengembalikannya, atau membeli bluetooth baru. Meskipun kami telah melihat banyak update Windows yang tanpa sengaja merusak fitur lama mereka. Microsoft mengatakan komputer itu ada di sana untuk membuat komputer lebih aman, tetapi beberapa pengguna tidak senang dengan situasinya.