Ukur Kadar Oksigen Anda Lewat Alat ini!

110

Pernahkah kalian mendengar alat Pulse Oximeter, ini adalah salah satu alat untuk layanan medis di rumah sakit.

Manusia setiap hari membutuhkan oksigen untuk hidup. Karena sel-sel dalam tubuh membutuhkan oksigen sehingga manusia dapat hidup, oleh sebab itu manusia harus mengetahui kadar oksigen dalam tubuhnya.

Sebab itu anda harus tahu bagaimana oksigen dalam darah yang harus diperiksa untuk mengetahuinya. Karena didalam tubuh terdapat bagian darah untuk mengalirkan oksigen ke bagian tubuh lainnya.

Paru-paru didalam tubuh kita selalu bekerja setiap saat dan memerlukan asupan oksigen melalui menghirup udara sehingga alirankan kedalam seluruh tubuh sesuai kebutuhannya.

Oksigen yang masuk kedalam tubuh dibawa oleh sel darah merah yang disebut Hemoglobin. Dari ulasan tersebut terpikirlah untuk membuat alat pengukur kadar oksigen melalui sel darah yang disebut dengan alat Pulse Oximeter.

Seperti yang tidak banyak orang mengerti tentang alat tersebut, alat yang ini digunakan untuk menangani medis dengan fungsi mendeteksi kadar oksigen didalam darah. Alat ini tergolong Non-Invasive karena menggunakan tidak memasukkan kedalam tubuh.

Kegunaannya juga dapat menampilkan kadar oksigen berupa bentuk prosentasi (Sp02). Alat ini juga menampilkan detak denyut jantung satuan per menit (bpm). Penggunaannya mudah, dengan menjepit jari tangan pada saat pengukuran, agar lebih jelasnya lanjut ke Cara Pengunaan Pulse Oximeter