Truk Terguling Karena Google Maps

118

Rabu (23/10/2019) sekitar pukul 13.30 WIB, telah terjadi peristiwa sebuah truk yang bermuatan semen terguling saat melintasi Tanjakan Palasari, Kampung Palasari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Peristiwa itu terjadi saat truk bernomor polisi “T 8267 L” itu oleng saat menanjak, karena muatan terlalu berlebihan lalu terguling dan menimpa dinding rumah warga.

Menurut pemilik rumah yang tertimpa, Siti (20), truk saat menanjak sempat diganjal batu, karena tidak kuat menahan truk akhirnya mundur dan menabrak dinding rumahnya, kemudian terguling.

“Truk tidak kuat, bahkan sempat diganjal batu terus mundur, karena tidak kuat menahan truk lalu menabrak dinding rumah saya, terus terguling,” kata Siti.

“Sopir truk bernama Arul (23) mengaku membawa muatan semen instan atau mortar seberat tujuh ton dari Bekasi ingin menuju Kabandungan,” kata Bripda Tisna.

Uniknya dari peristiwa kecelakaan tersebut, dikarenakan sopir menggunakan Google Maps untuk melewati jalan alternatif.

Mengutip laman sukabumiupdate.com, “Sopir truk lewat jalan alternatif, hanya mengandalkan aplikasi Google Maps, sehingga ia tidak menguasai trek tersebut,” kata Tisna.

Dari peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa melainkan hanya truk yang terguling yang masih menunggu dievakuasi.

“Estimasi data kerugian atas peristiwa tersebut masih di proses pemeriksaan,” tandasnya.