Toy Story 4 Pecahkan Rekor Penjualan

95

Film Toy story 4 telah menghancurkan rekor box office global dalam kategorinya yaitu film animasi dengan menghasilkan 238 juta dollar di seluruh dunia selama akhir pekan kemarin dalam debutnya.

Film Disney Pixar yang dirilis 24 tahun setelah film aslinya ini tampil sangat baik di pasar Eropa dan Amerika Latin, namun mengalami penurunan di negara China dan gagal memenuhi target di AS. Toy Story 4 diperkirakan menghasilkan 140 juta dollar di AS.

Sembilan tahun yang lalu, Toy Story 3 telah menghasilkan lebih dari 1 milyar dollar dalam penjualan tiket di seluruh dunia yang merupakan sebuah rekor pertama untuk sebuah film animasi. Pemutaran film di Inggris memecahkan rekor penjuualan tiketnya dengan mencapai 15 juta dollar dalam tiga hari pertama. Namun, Toy Story 4 gagal menghancurkan prediksi box office yang lebih tinggi.

Meskipun angka penjualannya yang beragam, Toy Story 4 telah berhasil menempatkan sebagai opening terbesar keempat di AS untuk film animasi, mengikuti Incredibles 2, Finding Dory dan Shrek the Third.