Tips Menjaga Kesehatan Mental

118

Menjaga kestabilan jantung sehat dan kuat sangatlah perlu, karena terkait hal itu perlu melatih mental. Jika mental lemah akan memicu penyakit jantung,  kondisi tersebut seperti stres, kecemasan, bahkan bisa menyebabkan depresi.

Sebagian orang mengalami kondisi psikologis diatas, cenderung mencari pelarian seperti mengkonsum alkhol, makanan yang tidah sehat, maupun merokok.

Inilah beberapa ulasan yang menuntunmu agar selalu menjaga kesehatan mental, demi jantung sehat.

Lakukan hal yang kamu senangi

Melakukan hobi atau rutinitas, agar gangguan stres bisa terkendali. Jika kamu merasakan tidak ada kegiatan yang kamu lakukan, bisa juga dengan membaca buku atau bermain alat musik.

Memotivasi diri sendiri dengan positif

Komunikasi internal bersifat negatif, akan memancing stres dan cobalah lakukan hal yang baik untuk diri sendiri. Seperti contoh, yakinkan diri sendiri bahwa bisa mengerjakan tugas kantor dengan baik, “saya mampu melakukannya”.

Mengatur pola makan

Setiap hari baiknya kita konsumsi makanan yang akan kaya gizi, supaya meningkatkan kondisi fisik maupun mental. Membuang keinginan atau membatasi hal-hal yang memicu masalah pada kesehatan jantung, seperti minum alkohol.

Berolahraga secara teratur

Pada umumnya sebagian orang sangat jarang untuk melakukan olahraga, padahal melakukan aktivitas dengan mengeluarkan keriangat itu bisa disebut olahraga. Sebisa mungkin, luangkan waktu untuk berolahraga sebagai cara alami untuk menghilangkan stres.

Rileks di alam terbuka

Menghabiskan waktu di alam terbuka, membantu menghilangkan stres dan kecemasan. Selalu menerapkan suasana hati tenang serta mendorong perasaan bahagia.

Dengan berjalan-jalan bersama keluarga, rekan, atau pasangan, suatu kegiatan yang dapat menangkal suatu gejala depresi.

Semoga dari ulasan diatas bisa menjadikan kamu lebih mementingkan kesehatan, bahkan bisa dibilang memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin untuk kesehatan pada tubuh.