Tampilan Pertama Playdate, Konsol Game Paling Lucu Di Dunia

114

Panic, perusahaan perangkat lunak Mac dan iOS, membuat gebrakan besar minggu lalu dengan mengumumkan perangkat keras pertamanya bernama Playdate.

Playdate adalah konsol game genggam bewarna kuning cerah dengan layar monokrom yang dirancang bersama Teenage Engineering Swedia dan fitur tersebut eksklusif dari pengembang terkenal seperti Zach Gage, Benneth Foddy, dan Keita Takahashi.

Layar Playdate dibalut dengan layar hitam putih 1-bit tanpa lampu yang memberikan nuansa minimalis. Ditambah dengan Smartwatch Pebble yang menggunakan panel Memory LCD yang serupa dengan Sharp, tetapi jauh lebih besar 2,7 inci.

Konstruksi keseluruhan dari Playdate terasa Chunky dan solid, ditambah D-pad klik dan dua tombol wajah yang responsif. Playdate menggunakan casing bewarna kuning dengan tekstur yang sangat baik dan speakernya sangat keras dan jelas.

playdate

dibalik itu semua, Playdate tidak akan dirilis hingga tahun depan dan tanggal rilisnya belum diketahui. Semoga saja perangkat genggam ini dapat mudah dimainkan dimana saja dan didukung dengan perangkat kerasnya yang unik dan tentunya dukungan game original nya juga banyak.