Steam Akan Hadirkan Cloud Gaming

127

Meski masih sebuah wacana bahkan belum terealisasikan dengan sempurna hingga kini, tak sediki penggiat industri game besar sangat menginginkan keberadaan sebuah masa depan dunia gaming yang dihiasi teknologi internet.

Hal tersebut jelas, bahwa mereka mengharapkan yang jelas nampak, bukan sebuah angan-angan belakang dari sebuah Cloud Gaming. Dimunculkan sebagai layanan yang menjanjikan adanya sikap keleluasaan untukmu dalam memainkan sebuah game tanpa mengandalkan kapabilitas dari perangkat hardware maupun konsol.

Bukan Cuma Microsoft yang sibuk meningkatkan Stadia sekaligus bersiap untuk pertama kali merilis pada 19 November nanti, pihak Valve yang salah satu pengembang besar diam-diam juga akan terjun di skema yang sama.

Mengutip dari update code partner site Valve, Benar atau tidaknya, terpapar semacam tulisan persetujuan di bagian deretan codenya yang berisikan, untuk lebih lengkapnya, bisa kalian search nama “Steam Cloud Gaming”.

Valve sendiri memang masih belum mau buka suara mengenai hal tersebut, meski spekulasi mengenai ketertarikan mereka terhadap dunia Cloud Gaming telah mulai semakin menguat.

Meski belum jelas apakah Cloud Gaming versi Steam/Valve ini betul-betul hadir untuk menyaingi keberadaan Stadia atau malah demi menyiapkan suatu inovasi tertentu yang lebih ekonomis seperti Steam, patut kita tunggu informasi resmi yang seharusnya akan siap Bapak Gaben bagikan kepada kita.