Solusi Untuk Suhu Badan Kamu, Pakai Ini

107

Termometer adalah alat untuk mengukur suhur badan atau tubuh kita saat sedang kurang sehat. Namun, banyak dari sebagian orang justru mengabaikan pentingnya alat ini untuk mendeteksi kesehatan pada tubuh.

Tanpa disadari setiap hari bisa berubah-rubah suhu pada tubuh manusia, apalagi dengan cuaca alam yang berganti-ganti kadang panas dan hujan. Terkadang tubuh manusia mempunyai perbedaan tersendiri, ada yang tubuhnya lemah dikarenakan cuaca yang berpengaruh pada kesehatan.

Jika sudah merasakan gejala tersebut segeralah periksa diri ke dokter terdekat. Untuk mendeteksi suhu tubuh, agar bisa melihat kadar kesehatan.

Untuk mengukur suhu tubuh biasanya membutuhkan alat yang dinamakan Termometer yang digunakan untuk pelayanan medis. Bila suhu tubuh anak dalam kondisi buruk maka biasanya mengalami kejang atau steps karena suhu yang berlebihan.

Alat termometer ada dua jenis yaitu manual atau air raksa dan digital menggunakan daya baterai. Termometer air raksa itu terbuat dari bahan material kaca dan air raksa, sedangkan digital terbuat dari bahan plastik dan mesin didalamnya berfungsi untuk mengukur suhu tubuh.

Namun penggunaan termometer tidak hanya pada ketiak atau mulut, melainkan bisa digunakan pada anus atau telinga. Alat ini sangat efektif dan efisien jenis digital karena dapat melihat langsung hasilnya di layar LCD.

Berbeda dengan manual air raksa yang menggunakan sistem pengukur air raksa.

Untuk mendapatkan alat termometer ini juga tidak terlalu sulit, karena bisa ditemui ditoko terdekat maupun toko online, dengan harga yang cukup terjangkau dikalangan umum.