Soekarno-Hatta Akan Digitalisasi Pelayanan Bandara

123

PT Angkasa Pura II (AP II) dan PT Astra Digital Internasional sebuah anak usaha dari PT Astra International Tbk mengembangkan layanan mobilitasi pelayanan di Soekarno-Hatta.

Nantinya Astra Digital resmi akan mempersembahkan tiga pelayanan berbasis aplikasi di Soekarno-Hatta yaitu Cariparkir guna memesan slot parkir reguler dan inap untuk mobil sedangkan Movic untuk penyewaan mobil untuk memesan tiket, itu semua melalui MoU.

“MoU tersebut menandakan komitmen dengan antara Angkasa Pura II dan Astra International Group guna meningkatkan customer experience di bandara, ujar Muhammad Awaluddin, President Director Angkasa Pura II.

“Angkasa Pura II sedang mempersiapkan layanan dan operasioanl berbasis digital bahkan Astra digital menyimpan solusi untuk mobilitas yaitu mempermudah pencairan parkir, sewa kendaraan, dan pembelian tikes bus melalui aplikasi. MoU akan  memastikan layanan layanan itu sesuai prosedur terkait business process,” tambahnya.

Digital adalah infrastruktur yang membantu menemukan solusi berbagai kebutuhan instant. Transformasi digital berjalan sejak tiga tahun oleh Angkasa Pura II dengan mewujudkan layanan Hassle-Free, Stress-Free dan Confussion-Free,” jelas Muhammad Awaluddin.

Ditandatangani hari ini, MoU yang dinilai merupakan langkah awal sinergi yang baik antara BUMN dan swasta. “Yang paling penting adalah kita bersama menunjukkan kita punya momenth of truth Indonesia di bandara. Begitu orang masuk bandara, merasakan keramahan Indonesia lewat bandara,” paparnya.