Sinyal Ancaman Safawi Striker Malaysia Untuk Indonesia

130

Safawi Rasid, Striker Malaysia akan berjanji tampil lebih tajam saat melawan Timnas Indonesia pada lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2020 di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11).

Penyerang muda dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Malaysia berturut-turut, akan tampil maksimal untuk Malaysia dalam menjamu Indonesia.

Safawi tak ingin menyia-nyiakan kesempatan gol saat menjamu Thailand sebelum melawan Indonesia. Penyerang 22 tahun berhasrat akan cetak gol ke gawang Indonesia, supaya membuka peluang lolos ke putaran Piala Dunia 2020.

“Saya memiliki beberapa peluang melawan Thailand tapi gagal menyelesaikannya. Saya akan mencoba tampil lebih tajam dan memberikan yang terbaik melawan Indonesia,” kata Safawi seperti dikutip New Straits Times.

Sebelumnya saat pertandingan menghadapi Thailand, ia tidak mencetak gol sama sekali. Namun, meski tidak mencetak gol, Safawi diklaim sebagai pemain yang cenderung bermain cemerlang.

Sehingga Malaysia bisa berhasil menaklukan Thailand dengan skor 2-1, meski sempat tertinggal lewat gol Chanathip Songkrasin. Namun, Harimau Malaya tidak menyerah sekaligus mampu mengembalikan skor bahkan memenangkannya berkat Brendan Gan dan Suamreh.

Saat ini posisi Malaysia berada di keempat dengan perolehan enam poin bersama Uni Emirat Arab yang unggul selisih gol. Sementara Vietnam menduduki puncak di atas yang diikuti oleh Thailand dengan selisi tiga poin klasmen.

Dalam pertandingan pertama Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-2. Namun, Safawi untuk meminta rekan-rekannya agar tidak meremehkan Indonesia, Karena bagaimanapun Indonesia adalah tim terbaik di ASEAN.

 
“Kami seharusnya tidak meremehkan Indonesia. Meskipun saingan kami belum memenangkan pertandingan, mereka merupakan tim bagus,” ujar Safawi.