Sewindu Beredar, Bukalapak Jadi Platform Online Marketplace yang Besar Bersama UKM

109

Siapa sih yang belum pernah dengar nama Bukalapak? Situs jual beli online yang kini merambah banyak sektor industri ekonomi ini kini sudah berusia sewindu alias delapan tahun lho! Hebatnya, Bukalapak sudah jadi aset kebanggaan bangsa.

Bukalapak mengadakaan perayaan ulang tahun sebagai bentuk rasa syukur dan bersinergi bersama para UKM Indonesia, pengguna dan karyawan Bukalapak. Mengangkat tema “Bukalapak Besar Bersama UKM Indonesia”, Bukalapak terus berupaya menaikkelaskan semua UKM di Indonesia rata-rata 3 kali lipat!

Acara HUT Bukalapak dihadiri oleh 1.000 UKM terbaik, karyawan, partner, dan disiarkan secara langsung melalui situs Bukalapak, Facebook serta YouTubehingga dapat dinikmati oleh pengguna di seluruh Indonesia untuk turut bersuka cita.

Didirikan tahun 2010 oleh Zaky dan Nugroho Herucahyono, Bukalapak sudah sejak awal dibangun dengan semangat memajukan UKM Indonesia. Memulai usaha di sebuah rumah indekos, Bukalapak kini telah mencapai 80 komunitas dengan jumlah pelapak yang mencapai lebih dari 2,2 juta pelapak.

Turut dihadiri Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika RI), Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga (Menteri Komperasi dan UKM), Triawan Munaf (Kepala BEKRAF) dan Emilia Suhaimi (Dirut Smesco Indonesia) yang kesemuanya turut mengapresiasi pencapaian Bukalapak dan mendukung agar terus jadi aset bangsa yang terdepan.

Target ke depannya, Zaky berharap dapat merangkul lebih banyak lagi UKM tanah air agar bisa terus membangun ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Selain itu, Bukalapak juga memiliki ambisi menjadi penyumbang pajak terbesar untuk memberikan kontribusi bagi pendapatan negara. Salut!