Setan Berparas Cantik Rupawan di Film Indonesia

71

Kisah ini adalah tentang setan yang muncul di sinetron Indonesia yang berjudul setan yang cantik rupawan. Setan ini berusaha merusak hubungan keluarga yang harmonis di Timur Tengah.

Keluarga ini merupakan keluarga yang harmonis, dimana sang suami adalah bos dari perusahaan besar. Sedangkan istrinya adalah seorang perawaat dirumah sakit pemerintah. Mereka hidup bahagia dan tentram dengan dua anak perempuan dan satu laki-laki. Kehidupannya sangat mewah dan rumah yang dihuni sangat luas.

Hari pun berlalu dan suatu hari sang suami kedatangan tamu yang dimana tamu itu adalah adik laki-lakinya niatnya silahturahmi, entah kenapa sang suami ini meredang dan mencemooh adiknya. Maklum saja memang adik laki-lakinya itu mantan tahanan penjara, karena kasus kriminal.

Waktupun berlalu dengan kehidupan keluarga yang harmonis seperti biasanya. Sang suami melakukan aktivitasnya, pada malam hari saat ingin pulang dari kantor. Saat berada di jalan bebas hambatan dengan membawa kendaraan tidak sadar sang suami menabrak seorang gadis dan terjadilah insiden kecelakaan. Sang suami mengalami luka, dengan keadaan masih sadar meski terluka sana sini, sang suamipun menolong gadis yang cantik rupawan. Saat keluar dari mobil, sang suami pun matanya terbelelak melihat gadis cantik rupawan itu. Langsung tidak pikir panjang sang suamipun menolong dan membawa dara muda itu ke rumah. Dia pun senang, sampai-sampai kini dia menjadi bagian dari keluarga yang harmonis dan tenang.

Rumah yang saat itu dengan keadaan tenang seolah-olah berubah menjadi drama, setelah berangsur-angsur kesehatan membaik. Apalagi kehadiran gadis cantik yang mencuri perhatian sang suami. Drama yang beraduk-aduk pun terjadi, sang suami rupanya jatuh cinta. Ini seperti menemukan payung ketika hujan. Sang istri pun mencium aroma yang tidak sedap dirumah tangga.

Ketika semua berjalan lancar, sang suami pun bergegas ke kampung halamannya karena menerima panggilan ibunya. Sang suami pun lantas di beri nasihat dari ibunya yang tidak rela setelah mendengar peceraian. Perlahan sang suami luluh atas nasihat ibunya, dan dia mencabut gugatanya. Sang suami pun berfikir dan mulai sadar telah di gelapkan matanya, segala hampir terlambat. Anak lakinya menghilang dari rumah, yang dimana bersama sang gadis cantik. Setelah dicari kemana-mana tidak ada, akhirnya sang suami membawa orang alim untuk mencari anak laki-lakinya.

Ditempat lain, gadis cantik itu berdiri di sebuah pinggir jalan raya dengan putra sulung keluarga itu. Sang gadis cantik ini mengajak anak itu menyebrang di jalan yang ramai. Berkali-kali mobil menghantam badanya tetapi sama sekali tidak terluka, putra sulung yang melihat sang gadis langsung terpukau melihat sang gadis itu.

Tak selang lama orangtuanya datang menemukannya dengan keadaan terbaring lemas di trotoar. Gadis cantik itu langsung menghilang dari pandangan. Ali pun langsung mencari dan menerawang gadis cantik itu. Ali pun berkata bahwa dia dan pengacara yang sudah membantu sang suami adalah sosok yang sama. Keduanya adalah jelmaan yang hadir dalam wujud yang cantik rupawaan.

Isi moral dari cerita ini adalah: Bangga diri, Merasa Suci, Ujub dan sikap merendahkan yang muncul pada sang suami ketika bertemu adik laki-lakinya yang dimana mantan narapidanan. Dan ingat bahwa setan tak selalu mempunyai wajah yang menyeramkan, sehingga kita mudah lari darinya. Setan muncul dalam wajah yang indah untuk membuat kita gampang tergoda olehnya.