Seorang Astronom Merekam Video Satelit StarLink Yang Baru Diluncurkan SpaceX

73

Awal pekan ini, SpaceX berhasil meluncurkan 60 satelit StarLink pertamanya ke orbit di sekitar Bumi. Seorang astronom amatir di Belanda melihat mereka mengorbit di Bumi, dan ia berhasil merekam adegan itu ke dalam video.

Astronom Dr. Marco Langbroek memposting di blognya mengungkapkan bahwa dia menghitung di mana satelit itu akan mengorbit, dan menunggu dengan kameranya. Serangkaian titik-titik terang terbang melintasi langit, ada beberapa orang untuk melaporkan bahwa mereka melihat UFO.

Langbroek merekam video dengan kamera pengintai tingkat cahaya rendah WATEC 902H, dilengkapi dengan lensa Canon FD 1.8 / 50 mm dan menghitung setidaknya 56 objek berbeda. Dia mencatat bahwa satelit akan membuat 2-3 lintasan setiap malam, dan akhirnya satelit tersebut menyebar ke orbit tujuan mereka.

Satelit adalah bagian dari proyek SpaceX, armada besar satelit yang mengorbit antara 340 dan 208 mil ke atas bumi yang bertujuan untuk menyediakan konektivitas internet di seluruh Bumi. Peluncuran SpaceX awal pekan ini adalah peluncuran yang pertama dari banyaknya peluncuran yang akhirnya akan meluncurkan hampir 12.000 unit ke orbit di Bumi di tahun-tahun mendatang.