Semakin Besar Kesabaranmu, Allah Akan Siapkan Kebahagiaan

138

Semua manusia pasti tidak akan tahu ALLAH merencanakan sesuatu darimu, entah itu kesedihan yang ditetapkan. Semua itu tergantung pada dirimu sendiri, apakah kamu bisa menerimanya atau bahkan kamu bisa menyesalinya.

Terus besarkan hatimu untuk  berhusnuddzan kepada-Nya, jangan biarkan hatimu menggurutu pilu dan tetaplah menjadi orang sabar. Karena kesabaranmu semakin besar, maka Allah siapkan kebahagian yang besar untukmu.

Allah juga tidak akan sembarangan untuk meminta kamu bersabar, kamu harus konsisten dalam menghadapi semua cobaannya. Karena dibalik dari kesabaranmu ada kebahagian yang tidak terkira.

Kehendak Allah itu pasti, apalagi jika sudah dijanjikan untuk bersama agar menerima kebahagiaan. Namun, pastikan dibalik itu semua tidak ada yang namanya putus asa apalagi murung terhadap kejadian menyedihkan kini Allah masih tulis takdirmu.

Bahkan Allah bisa memberikan waktu yang cukup lama, atas ujian kesediahan yang kamu alami. Namun, dari lamanya waktu Allah itu akan terpancar kebahagian yang luar biasa untukmu, tetapi dengan satu syarat kamu bisa tidak melewati ujian yang panjang.

Sesungguhnya yang saat ini menimpahmu itu adalah bukan ujian tanpa sebab dan tujuan. Maka nikmatilah dan terus bersabar karena Allah masih semaikan ujianmu.

Untuk apa meratapi ujian kesediahmu berlarut-larut, karena tugasmu hanya menundukkan hatimu agar lunak dengan kesabaran dan keikhlasan. Dibalik itu semua ada rencana-Nya, maka dari itu hadapi ujian kesediahmu dengan ikhlas, karena setiap ujian pasti akan ada tersimpan kebahagian yang tidak terduga dari-Nya.