jadwalberita.com – Para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesawaran dapat melakukan sanggahan melalui web SSCN. BKPSDM sudah hampir merampungkan verifikasi berkas para pelamar CPNS dan kini masih melakukan pengecekan ulang.

“Awalnya kan bagi pelamar yang ingin melakukan sanggahan harus datang ke kantor, tapi setelah mendapat instruksi dari pusat, sanggahan bisa dilakukan hanya melalui web SSCN saja,” ujar Kepala BKPSDM Pesawaran Sunyoto, Minggu, 15 Desember 2019.

Dia menambahkan saat ini BKPSDM sudah hampir merampungkan verifikasi berkas para pelamar CPNS. Pihaknya kini masih melakukan pengecekan ulang.

“Ya tidak sampai malam nanti sudah selesai semua, kalau sudah rampung nanti kami melakukan pengecekan ulang terlebih dahulu dan rencananya besok pagi (Senin, 16 Desember 2019), sesuai instruksi pusat akan kami umumkan hasil verifikasi berkas pelamar CPNS di Pesawaran,” katanya.

Menurut dia, pengumuman akan diterbitkan pada website resmi Pemkab Pesawaran. “Pengumuman akan kami umumkan di website Pesawaran.kab.go.id. Jadi di situ bisa dilihat apakah lulus atau tidaknya dan penyebab tidak lulusnya kenapa, semua bisa terlihat,” katanya.

Baca Juga:
19 Pemda Sudah Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS, Berikut Daftarnya!
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 Kemenkumham
Nilai Kelulusan CPNS 2019 Diturunkan, Ini Bocoran Tesnya!

Dia menyatakan pihaknya juga akan memberikan waktu peserta yang dinyatakan tidak lulus untuk melakukan sanggah. “Jadi kalau merasa keberatan dengan hasil pengumuman tersebut, peserta bisa melakukan sanggahan, bisa mengirimkan sanggahannya ke portal SSCN, hal ini sesuai dengan regulasi yang berlaku,” ujarnya.

Pihaknya juga sedang mempersiapkan tempat pelaksanaan tes CPNS. “Untuk persiapan (pelaksanaan tes CPNS) kami akan segera berkoordinasi dengan BKD Lampung dan Itera untuk melihat sejauh apa kesiapannya,” ujarnya.