Rela Menunggu 51 Tahun, Demi Cinta Pertamanya

145

Siapa sangka seorang pria bernama Haryadi rela mengorbankan waktunya demi menunggu sang kekasih. Jika diungkapkan kata-kata memang sulit, pria yang berumur 51 tahun selalu mengingat sesosok wanita yaitu cinta pertamanya. Mungkin dari beberapa orang akan berfikir tidak berlanjut setelah sudah lama tak tatap muka, tetapi hal ini tidak omong belakang dan nyata adanya.

Inilah Kakek Haryadi, walapun dia sudah berumur 63 tahun tetap setia menunggu cinta pertamanya. Titin Widyatmi warga Bekasi, lahir di Gunung kidul, inilah sosok cinta pertamanya.

Semasa Kakek Haryadi duduk dibangku sekolah dasar (SD) 1968 sebenarnya dia memendam perasaan cintanya. Tapi Kakek Haryadi ini memilih memendam perasaanya, ingin mengungkapkanya perasaanya langsung tetapi ada yang mengganjal. Malu dan takut dijadikan bahan becandaan, lantaran sering dijodoh-jodohkan oleh teman kelasnya.

Waktu pun berputar cepat, setelah lulus SD dan mereka akhirnya berpisah. Titin yang mana cinta pertamanya kakek Haryadi menikah, setelah empat tahun lalu suaminya meninggal.

Takdir menyatukan mereka, pada Januari 2019 di media sosial dipertemukan dan menjalin hubungan intens. Nenek Titin yang menjadi cinta pertama Haryadi seolah tak mau hilang dari bayang-bayangnya.

Singkat cerita, seiring waktu berjalan dan benih-benih asmara keduanya muncul kembali. Tak mau kehilangan momen ke dua, yang sudah ditunggu 51 tahun ini. Akhirnya kakek Haryadi memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaanya secara langsung kepada nenek Titin yang sudah berstatus janda.

Bahkan yang sangat membuat kaget, ternyata nenek Titin juga menyimpan perasaan kepada kakek Haryadi sejak SD. Setelah kakek Haryadi mengungkapkan perasaanya dan dilanjutkan dengan menikah.