Puting Beliung di Pantura, Indramayu

132

Puluhan rumah warga di Pantura, Indramayu, Jawa barat, rusak akibat angin puting beliung. Di perumahan Jangkar Mas Boulevard itulah angin puting beliung merusak sejumlah rumah bahkan jaringan listrik.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tetapi dengan adanya becana ini membuat kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Warga mengaku becana angin puting beliung terjadi secara mendadak, gemuruhnya suara serta matinya jaringan listrik di wilayah tersebut.

“Suaranya gemuruh, kemudian atap rumah banyak yang berterbangan bahkan listrik mati. Karena cuaca gelap, kami segan untuk keluar rumah,” kata Dedi warga setempat.

Setelah bencana yang melanda berakhir, warga memberanikan diri keluar dari rumah, melihat kondisi sekitar. Sebagian rusak, seperti antena TV roboh, kabel listrik bahkan atap baja ringan rusak.

Warga lainnya, Alek mengaku terkejut saat angin secara tiba-tiba datang berputar, padahal siag itu tidak hujan, hanya sedikit mendung.

“Saat kejadian, saya benar-benar takut karena mendengar angin sangat kencang, apalagi terdengar atap yang terbuat dari baja ringan jatuh dari atas ke tanah,” ungkapnya.

Tidak hanya di perumahan tersebut, angin puting beliung juga melanda Kelurahan Margadadi, Kecamatan Indramayu, sampai rumah seorang warga tertimpah pohon akibat angin tersebut.