Program Beasiswa Untuk Driver Gojek

135

Program beasiswa akan diluncurkan khusus mitra pengendara Gojek, bekerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) bertujuan menciptakan dampak sosial untuk menciptakan Pendidikan lanjut.

Mengutip CNN Indonesia, Chief of Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho mengatakan beasiswa tersebut sebagai bentuk apresiasi Gojek kepada segenap mitra.

“Niat untuk mengadakan suatu program khusus, yakni Beasiswa Gojek ini telah tercetus sejak Mei lalu ketika founder kami mendapatkan penghargaan Nikkei Asia Prize di Jepang. Kami bahagia dapat berkolaborasi dengan Kemristekdikti dalam merealisasikan niat tersebut,” ujar Shinto.

Sementara itu, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi Paristiyanti Nurwardani menyambut baik inisiatif Gojek untuk memberikan beasiswa kepada putra-putri mitra driver.

Pada prinsipnya, sambung Paristiyanti, kementerian selalu terbuka untuk menjalin kerja sama terkait dengan dunia pendidikan. “Kerja samanya sedang dibahas. Gojek akan memberikan beasiswa setiap tahun kepada putra-putri mitra driver dari keluarga besar Gojek,” ujar Paristiyanti.

Selain menyambut baik, Paristiyanti juga berharap inisiatif Gojek ini dapat berkelanjutan dan jumlah penerima beasiswa pun semakin bertambah.

“Kami berterima kasih atas inisiatif Gojek dalam meningkatkan kualitas pendidikan terhadap putra-putri mitra driver untuk belajar di jenjang politeknik,” terangnya.

Untuk kedepannya mitra driver Gojek, nantinya akan diperuntungkan dengan adanya recana beasiswa tersebut, itu berlaku untuk driver atau anaknya yang ingin menempuh jenjang pendidikan Politeknik Diploma 3 dibeberapa kota.

Program Beasiswa Gojek akan segeran berjalan melalui proses pendaftar dan seleksi, setelah melengkapi kelengkapan administrasi dengan Politeknik yang ditentukan.