Percaya Tanggal Lahir Mempengaruhi Kepribadianmu?

128

Apakah kamu pernah menilai seseorang berdasarkan tanggal lahir atau tahunnya? Jika kalian menemukan orang lahir dan tahunnya lebih awal dari kamu berarti dia lebih dewasa.

Anggapan mengenai mereka yang lebih tua, lebih mampu dan bertanggung jawab, pembawaannya tenang bahkan mereka adalah sesosok orang bertanggung jawab di keluarga dan sosok mengambil resiko.

Namun, anggapan tersebut tidak selalu benar, sebuah peneliti menentang semua anggapan itu, bahwa kelahiran dan tahun itu tidak ada masalahnya dengan karakter.

Survei peneliti di Jerman, menyimpulkan bahwa tanggal atau tahun lahir tidak ada hubungannya sama sekali menjadi seseorang pengambil resiko.

Menurut salah satu peneliti, “Sangat jelas bahwa seseorang pengambil resiko tidak ada efek dengan tanggal dan tahun,” tegasnya.

Walapun bukan studi pertama, pernah ada di tahun 2015 siswa sekolah berjumblah 370.000 di Houston. Ungkapannya peneliti juga sama, bahwa tidak ada hubungan tanggal dan tahun dengan seseorang mengambil resiko.

Menurut peniliti, beum ada hasil kuat dari anggapan tanggal atau tahun lahir mempengaruhi karakter. Namun disisi lain orang lebih tua pasti memiliki IQ lebih tinggi.

psikolog internasional Dieter Wolke menjelaskan kepada sebuah situs web terkemuka bahwa ketika memeriksa semua data, ditemukan bahwa anak yang lebih tua memiliki IQ 1,5 kali lebih tinggi daripada anak kedua dan yang jauh lebih (1,5) kali lebih tinggi daripada anak ketiga.