Peningkatan Performa Firefox Untuk Bersaing dengan Chrome

117

Mozilla menjanjikan keuntungan performa yang besar dengan pembaruan ke browser Firefox terbarunya hari ini. Komunitas Mozilla melalui browser Firefox nya kini sudah meningkatkan performa untuk mengidentifikasi area di mana browser dapat mempercepat dan memuat halaman web lebih cepat. Hal ini berarti skrip untuk Instagram, Amazon, dan Google semuanya dimuat antara 40 dan 80 persen lebih cepat, dan hal-hal seperti modul auto-fill tidak akan dimuat kecuali ada bentuk aktual didalam halaman tersebut.

Bersamaan dengan perubahan ini, Mozilla juga hilangkan tab idle di Firefox untuk kamu yang hanya memiliki 400MB RAM tersisa di sistem kamu. Itu akan meningkatkan kinerja banyak tab pada sistem tanpa makan banyak RAM, dan itu berarti tab yang tidak digunakan akan dihilangkan sampai kamu mengkliknya lagi. Firefox juga menjadi jauh lebih cepat dengan hanya memulai pertama kalinya bagi mereka yang memiliki add-ons yang ter-install dalam browser.

Sementara perubahan ini akan membantu Firefox bersaing lebih baik dengan Chrome, Mozilla juga meningkatkan kontrol privasi dan perlindungan di Firefox dengan pembaruan hari ini. Kamu sekarang dapat memblokir skrip cryptomining yang mencoba menggunakan CPU kamu untuk menghasilkan cryptocurrency. Sidik jari digital juga dapat diblokir untuk menghentikan iklan melacak kamu secara online. Semua pembaruan tersebut sudah tersedia di Firefox 67.