Pengen Tahu Cara Biar Lebih Sehat? Begini nih…

124

Daya tahan tubuh yang kuat selalu menjadi impian semua orang. Sesuai kata pepatah, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Tapi bagaimana meningkatkan daya tahan tubuh? Kita bahas ni, guys!

1. Olahraga

Jangan sepelekan manfaat olahraga yang dilakukan setiap hari. Olahraga ga harus yang berat-berat. Lari pagi yang dilakukan setiap hari terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita

Hasil studi 2017 mengatakan bahwa orang yang kelelahan terkait dengan pekerjaan, setelah 6 minggu secara rutin melakukan olahraga dapat meningkatkan stamina, kualitas tidur, dan fungsi kognitif mereka.

2. Yoga dan Meditasi

Sama seperti olahraga, yoga dan meditasi dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan ketahanan tubuh anda terhadap stres.

Pada tahun 2016 dilakukan studi untuk mengetahui pengaruh yoga dan meditasi untuk daya tahan tubuh. Orang yang selama 6 minggu rutin melakukan yoga dan meditasi mengalami peningkatan dalam hal kekebalan terhadap stres dan rasa bahagia.

Mereka juga mengutarakan bahwa mereka merasa tubuh mereka lebih bugar dan stamina meningkat.

3. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik ternyata mempunyai dampak pada sistem kekebalan tubuh kita. Hal ini terbukti ketika sekelompok orang dalam penilitian melakukan olahraga sambil mendengarkan musik.

Orang-orang yang berolahraga sambil mendengarkan musik dapat melakukan olahraga lebih lama dibandingkan orang yang melakukan olahraga tanpa musik.

Tanpa sadar ternyata hal ini juga membantu jantung untuk meningkatkan efisiensinya.

4. Konsumsi Kafein

Penelitian pada tahun 2017 terhadap perenang yang mengkonsumsi 3mg kafein satu jam sebelum sprint freestyle menunjukkan bahwa para perenang ini dapat meningkatkan waktu sprint mereka tanpa meningkatkan detak jantung mereka.

Tapi jangan kebanyakan guys, soalnya tubuh juga punya toleransi terhadap zat-zat yang masuk ke dalam tubuh. Apapun yang berlebihan ga baik, kan?

Nah, setelah membaca artikel ini kalian harus makin sehat ya!