Pemudik, Hati-hati THR Habis Di Warung Ini, Tarif 700rb – 1,7 Juta Sekali Makan

113

Kalau mendengar kata warung tegal apalagi lesehan, biasanya kita pasti akan berpikir, ini adalah warung yang tidak mahal, atau setidaknya standar. Namun tidak demikian dengan warteg Bu Ani yang belakangan ini viral oleh karena tarifnya yang tidak masuk akal.

Menu seafood standar, terdiri dari kepiting dan makanan khas laut lainnya, harus dibayar sebesar 700ribu rupiah untuk dua netizen ini yang ketepatan baru makan di tempat tersebut. Warung tersebut adalah milik Bu Anny, yang berlokasi di Lamongan Tegal, dengan nama warungnya adalah “Lamongan Indah Lesehan Bu Anny”. Lokasi persisnya berjarak sekitar 100 meter ke arah timur dari Perempatan PLN, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Slawi, bersebelahan dengan kantor kecamatan Slawi.

Info ini ternyata diawali dari sebuah laporan yang diunggah dari akun instagram @makassar_iinfo.

Kasus lain di warung yang sama, hanya dengan menu Cah Kangkung dan Cumi serta sepiring nasi, konsumennya harus membayar sebesar 220.000. Masih berdasarkan info dari instagram di atas, terdengar sedikit pembicaraan antara konsumen dan pemilik warung, bahwa cumi yang dimakan hanya sedikit porsinya dan tidak sampai sekilo, namun pemilik warung berkilah bahwa cumi yang disajikan adalah cumi laut asli dengan harga yang mahal sekali dibeli dari pasar.

Ternyata kasus warung ini bukan terjadi di Mei 2019 ini saja, 2-3 tahun yang lalu pun warung ini pernah viral dengan tarif ‘menembak’ nya itu. Namun, Bu Anny(42) pemilik warung selalu beralasan bahwa Ada Rupa Ada Harga, dalam artian bahwa setiap menu yang disajikan adalah yang premium terbaik dari pasar dan paling fresh.

Para pembaca berseru.com, yang mungkin lagi mudik, bila warung atau resto tidak menyediakan daftar menu dan harga, jangan lupa untuk selalu menanyakan harga dari makanan yang ada di warung ketika memesan ya, jangan sungkan dan malu dianggap tidak punya uang, sekalipun itu di warung pinggir jalan, bisa-bisa belum sampai kampung, THR sudah habis.

Selamat mudik, tetap hati-hati dalam berkenderaan. Jangan ragu untuk istirahat ketika sudah mengantuk atau lelah. Tetap waspada ya.