Pembalap Indonesia Kecelakaan di Moto2 Australia

118

Pada sesi latihan bebas kedua Moto2 Australia 2019, Jumat (25/10/2019). Peristiwa yang menimpah pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama mengalami kecelakaan.

Setelah kecelakaan tersebut, Ekky langsung dilarikan ke pusat medis Sirkuit Phillip Island untuk dicek kondisi akibat kejadian tersebut.

Menurut penelusuran MotoGP, Ekky yang bergabung di tim Idemitsu Honda Asia, di sepanjang sesi latihan bebas pertama sudah dua kali inside yang di alami para pembalap. Namun, kecelakaan terparah ketiga di latihan sesi bebas kedua, karena gagal mengendalikan motornya di tikungan.

Akibat insiden tersebut, motor yang dikendarai Ekky hancur cukup parah. Ekky yang terlempar dari kuda besinya terlihat terkapar dan tidak sanggup langsung berdiri, akhirnya ia dilarikan ke pusat medis untuk memeriksa kondisinya lebih lanjut.

Beruntung setelah melewati pemeriksaan medis, Ekky dinyatakan tak mengalami cedera parah. Ia bahkan bisa mengikuti sesi latihan bebas mendatang, karena kondisinya dinyatakan fit setelah pemeriksaan.

Menurut pembalap berusia 26 tahun, kabar tersebut membuatnya gembira, pasalnya ia tengah membidik poin karena hingga sampai saat ini belum memperoleh satu poin pun.