Pemain Bola Argentina Dibunuh di Pesawat

114

Seorang pria ditangkap dengan tuduhan pembunuhan berencana atas kematian pemain sepak bola Argentina Emiliano Sala yang meninggal dalam pesawat. Emiliano Sala tewas dalam kecelakaan bersama pilot David Ibbotson.

Emiliano Sala adalah seorang striker yang sudah menandatangani kontrak dengan Cardiff City. Pada saat itu, Sala, 28, melakukan perjalanan dari Nantes ke Cardiff. Pesawat kehilangan kontak dengan pengontrol lalu lintas udara di utara Guernsey.

Mayat Sala dibawa ke Portland dan Polisi Dorset telah melakukan penyelidikan atas nama petugas koroner. Namun, Ibbotson belum ditemukan.

Det Inspektur Simon Huxter dari Tim Investigasi Kejahatan Utama pasukan mengatakan: ” Sebagai bagian dari penyelidikan ini kita harus pertimbangkan apakah ada bukti dugaan kriminalitas dan sebagai hasil dari penyelidikan kami, kami menangkap pria berusia 64 tahun dari daerha Yorkshire Utara atas dugaan pembunuhan oleh tindakan yang melanggar hukum”.

Pencarian akhirnya dibatalkan setelah master pelabuhan Guernsey mengatakan kemungkinan bertahan hidup “sangat jauh”.

Pemburuan bangkai kapal David Mearns menemukan puing-puing pesawat 220 kaki (67 m) di bawah permukaan Selat Inggris, menggunakan sonar yang dibiayai oleh banding yang mengumpulkan £340,000 (371,000 euros) untuk menemukan pesawat.