Pantang Mundur Mahasiswa Sampai Dari Mana Donasi Ratusan Juta

125

Beginilah keadaan di depan gedung MPR/DPR, dari berbagai daerah berdatangan mahasiswa untuk menyuarakan penolakan UU KPK dan RUU KUHP digelar.

Dari para mahasiswa yang datang berbagai daerah seperti dari Jombang, Yogyakarta, Kepulauan Riau dan Jakarta. Mahasiswa yang tidak kenal lelah ini ingin menyuarakan HAK nya dalam penolakan UU KPK dan RUU KUHP.

Foto: Ribuan Mahasiswa Menyemut di depan gedung MPR/DPR (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Aksi demo pun sempat memanas dikarenakan para mahasiswa maksa ingin masuk ke gedung MPR/DPR. Akhirnya pukul 17.40 WIB, DPR mempersilahkan perwakilan universitas memasuki gedung DPR untuk menyampaikan aspirasinya.

Dinilai “UU KPK dan RKUHP masih banyak masalah, dan seolah-olah aspirasi para mahasiswa tidak didengar sampai serentak mahasiswa kecewa.

Dari mana dana itu ada?

Musisi Ananda Badudu yang dulu kenal sebagai ” Banda Neira ” menggerakan sebuah donasi yang dikumpulkan lewat platform kitabisa.com
Donasi sekarang mencapai Rp 100 juta lebih, dan masih akan meningkat. Donasi yang dimulai hari Minggu sore lalu,” Heran dengan donasi sampai segini, luar biasa juga. Antisipasi yang besar memungkinkan untuk lebih besar hari ini.” Ujar Ananda saat dihubungi, Selasa (24/9/2019).

Dari hasil survey, jumlah donasi yang berasal dari 1000 lebih donatur. “Berarti rata-rata orang menyumbang dengan jumlah kecil rata-rata sebesar Rp 70 ribu satu orang, tapi dengan jumlah banyak. Ini sebuah kenyataan dan asprasi rakyat untuk bergerak ,” jelasnya.