Mitos Diet! Justru Akan Merusak Diet

127

Mitos diet sering digunakan menasehati orang yang sedang menjalaninya, namun tanpa ada faktanya. Banyak masyarakat yang mendengar mitos terkait menurunkan berat badan. Beberapa faktor membantu mengetahui fakta tersebut.

Kurangi karbohidrat

Karbohidrat memilik 2 jenis yakni sederhana dan kompleks, karbohidrat sederhana umumnya terkandung pada kue, sedangkan kompleks pada roti gandum, kacang-kacangan. Untuk mencegah berat badan berlebihan dengan mengurangi konsumsi karbohidrat sederhana.

Menghindari makanan berlemak

Lemak suatu nutrisi yang penting bagi tubuh sehingga tetap perlu, namun termasuk menu diet. Karena lemak memiliki karbohidrat dan protein tinggi, maka perlu dibatasi untuk mencegah berat badan.

Berpuasa menurunkan berat badan lebih cepat

Belum tentu berpuasa menurunkan badan lebih cepat, malah seseorang dapat mengkonsumsi makanan banyak saat jadwal makan. Sehingga jumlah kalori dikonsumsi pun sama saja,  justru memilik jadwal makan teratur dan membatasi jumlah kalori dapat membantu menurunkan berat badan.

Menghindari sarapan pagi

Sarapan membantu rasa lapar dan menghindari konsumsi cemilan tidak sehat. Coba perhatikan tubuh dan aktifitas sehari-hari, jika membutuh banyak energy, pilihlah sarapan dengan sehat seperti sereal atau yogurt.

Kopi merusak Diet

Penelitian berpendapat, kopi yang dikonsumsi 2-3 dalam sehari masih aman dalam rencana diet. Karena kandungan antioksidan dalam senyawa organic tumbuhan berguna bagi tubuh. Kopi dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2 seperti batu empedu dan penyakit Parkinson. Perlu dilakukan adalah menjaga kalori kopi tetap dengan menghindari krim gula, gula, dan sirup rasa.

Jangan konsumsi kopi jika sedang diet, kopi bisa membuat gemuk dan masih banyak mitos tentang diet yang kita dengar dari masyarakat menasehati seseorang pemilik berat badan.