Minuman Ringan Membahayakan Kesehatan!

104

Memang tidak bisa mengelak atas rasa minuman yang ditawarkan berupa soda, apalagi disajikan dengan keadaan dingin. Namun, dibalik itu semua jika mengonsumsi dua gelas minuman ringan akan membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Faktanya, dijual bebas di pasaran minuman ringan ini mengandung kadar gula sangat tinggi, dr.Fiona Amelia, MPH mengatakan minuman ringan 300-350 ml mengandung kadar gula 25gram atau lebih.

Dikutip klikdokter “Saat mengonsumsi minuman ringan, tubuh akan bereaksi untuk mengeluarkan insulin. Akibatnya, kadar gula darah bisa drop bahkan menyebabkan melayang seperti pingsan,” ungkap dr.Fiona.

Bukan itu saja, penelitian juga menemukan dampak lain, studi mengungkapkan bahwa minuman ringan tinggi gula dikaitkan peningkat resiko kematian.

Peneliti menyimpulkan angka kematian saat mengonsumsi minuman ringan 2 gelas atau lebih dalam sehari. Tidak peduli minuman ringan tersebut terkandung pemanis murni atau buatan.

Temuan tersebut diperkuat studi yang dipublikasikan dalam JAMA Internal Medicine. Mengonsumsi lebih dari 2 gelas dalam sehari meningkatkan kematian lebih tinggi yang disebabkan penyakit pencernaan.

Minuman ringan menyebabkan dampak buruk untuk kesehatan, oleh karena itu untuk menghindarinya adalah membatasi asupan gula atau menghindari minuman ringan.

Bagi anda yang ingin sehat, hindari konsumsi minuman ringan jenis apapun. Kesehatan anda akan terlihat pada jangka panjang, selain itu batasi asupan gula anda.