Messi Terancam Absen Kala Jalani Laga Tandang Liga Champion di Inggris

109

Siapa sangka peraih Ballon d’Or lima kali ini akan terancam tak dapat main di Inggris. Hal ini bukan main-main mengingat Inggris berpotensi untuk keluar dari Uni-Eropa.

Ketika Inggris resmi keluar dari Uni-Eropa, maka akan terjadi perubahan peraturan dalam sepakbola Inggris.

Hal ini akan berpengaruh kepada setiap pesepakbola yang pernah tersandung hukuman pidana meskipun telah ditangguhkan.

Messi pernah terlibat skandal penggelapan pajak. Hal ini membuatnya harus menjalani hukuman 21 bulan oleh pengadilan Spanyol.

Akan tetapi saat itu Messi tak perlu menjalani hukuman penjara karena dapat membayar denda sebesar 255 ribu euro atau setara Rp3,9 miliar.

Lionel Messi
foto: google

Pengacara imigrasi dari perusahaan Lewis Silkin, Andrew Osbourne mengatakan “Jika Anda bukan warga negara Uni Eropa dan terlibat hukuman atau pernah divonis hukuman penjara bahkan jika ditangguhkan, Anda dilarang datang ke Inggris,”

“Siapa pun yang pernah mendapat hukuman penjara dalam bentuk apa pun, poin awalnya adalah Anda (warga Uni-Eropa) tidak diizinkan masuk”, ujarnya.

“Ini bisa memberikan gangguan pada skuat Liga Champions dan juga apakah mereka (UEFA) akan bermain di Inggris jika para pemain berpotensi tidak dapat masuk, maka klub perlu mengambil langkah”, ujar Osbourne. 

Wah, kalo Messi benar-benar ga bisa main di Inggris gimana nasib Barcelona ya? Duh! Gimana nih, guys?