Messi Jadi Sasaran Kritik, Falcao: Itu Risiko Pemain Terbak di Dunia

124

Lionel Messi selalu menjadi sasaran kritik dari kekalahan Argentina pada laga perdananya di Copa America 2019. Argentina kalah 0-2 dari Kolombia.

Kekalahan itu membuat Messi disorot. Maklum, kans penyerang 31 tahun itu mempersembahkan trofi perdana untuk negaranya kini sudah di pertanyakan.

Radamel Falcao membela Messi atas semua kritikan yang datang. Ia menilai itu adalah risiko menjadi pemain terbaik di dunia.

“Jika dia mencetak gol, mereka meminta dua. Jika dia mencetak gol tendangan bebas, mereka mengatakan pagar hidup itu tidak di pasang dengan benar,” kata Falcao seperti dikutip dari Marca.

“Jika Argentina kalah, mereka mengatakan itu salahnya, itu harga yang harus di bayarnya untuk menjadi yang terbaik di dunia,” tegas Falcao.

Dua gol Kolombia diciptakan oleh Roger Martinez dan Duvan Zapata. Setelah imbang 0-0 dibabak pertama, Argentina dapat sejumlah peluang di awal paruh kedua. Namun mereka justru kebobolan oleh gol Martinez di menit ke-71. Gol Zapata pada menit ke-86 kemudian menyegel kemenangan Kolombia.

Argentina di laga selanjutnya akan bertemu Paraguay yang dihelat di Estadio Minerao, Belo Horizonte. Messi mengungkapkan misi Argentina di laga selanjutnya. “Kami harus menang melawan paraguay. Itu akan membuat kami bisa menentukan kelolosan kami menghadapi Qatar,” jelas Messi.

Saat ini Argentina berada di dasar Grup B dengan nol poin sementara Kolombia memuncakinya dengan tiga poin.