Menunggu Ponsel 5G Xiaomi

116

Siap-siap Xiaomi meluncurkan 10 ponsel dengan jaringan 5G pada tahun depan, berasal dari China perusahaan elektronik ini merupakan negara satu-satunya berencana mengadopsi 5G.

Dikutip dari South China Morning Post CEO Xiaomi Lei Jun, mengungkapkan hal tersebut untuk menghadapi persaingan dipasar dalam negerinya dengan Huawei.

Lei mengaku, permintaan 5G meningkat drastis melebih harapan perusahaan, sehingga akan membuat rantai pasokan terkendala.

Untuk memenuhi itu semua, Xiaomi berkeinginan membuat ponsel 5G bermacam model. Mulai harga menengah ke atas hingga menengah kebawah agar peminatnya lebih terjangkau.

“Banyak orang industri panik, jika 4G tahun depan tidak laku, mungkin salah satunya mengambil kesempatan tersebut,” kata Lei Minggu (20/9).

“Kami berharap operator bisa mencapai perluasan BTS 5G mereka,” ungkap Lei di sebuah konferensi internet. Xiaomi sudah merilis dua ponsel bertipe 5G yaitu Mi 9 Pro 5G di China dan Mi Mix 3 5G di pasar eropa.

Kehadiran Xiaomi di Eropa dan India semakin kuat, pasalnya belum tersedia 5G di daerah tersebut, namun 5G di Eropa sudah menjanjikan karena Huawei tidak terlalu populer.

Menurut Gizmochina, Perusahaan telekomunikasi China Mobile sudah mengamankan sekitar 5,6 juta pra-langganan 5G, bahkan oleh China Telecom dan China Unicorn dengan jumlah 1,9 dan 1,8 juta.