Menteri Susi Kejar-Kejaran Dengan Nelayan, Karena Ini!

134

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sedang melakukan penyelaman dan paddling di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Setelah paddling, Susi kedapatan melihat nelayan yang melaut tanpa menggunakan mesin temple.

Susi Pudjiastuti langsung memberikan intruksi kepada timnya, agar mengejar kapal tersebut. Momen terjadi saat dirinya kejar-kejaran dengan nelayan hamir sekitar 5 menit, akhirnya berhasil disusul.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Jokowi itu, langsung menghampiri nelayan tersebut, sekaligus meminta kapalnya agar diganti dengan yang dibawa Susi.

Percakapan Susi dengan nelayan terjadi, mungkin karena ketakutan nelayan tersebut bergegas untuk menghindari dari timnya Susi.

“Bapak kenal saya?,” ujar Susi.

“Tahu bu, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan,” jawab nelayan bernama Adtomi.

“Kapal bapak saya ambil ya, dan bapak boleh memilih kapal saya, itu sudah ditempel oleh mesin,” kata Susi kepada nelayan.

“Ini kapal dan inisiatif saya, untuk memberikan hadiah dari acara-acara, rezeki anak sholeh,” sambungnya.

Muka masih terlihat panik dan kaget, karena sebelumnya telah terjadi kejar-kejaran oleh timnya Susi. Adtomi langsung bergegas untuk memilih kapal tersebut, setelah dirinya berdiam sejenak.

Kapal berwarna biru serta bertuliskan Susi Pudjiastuti yang dipilih oleh Adtomi. Bahkan ia tak menyangka, setelah kejar-kejaran dan tertangkap, alih-alih bukannya ditangkap justru diberikan kapal yang menggunakan mesin.

“Bu, saya pilih kapal yang warna biru ini,” kata nelayan Kampung Sawah Itu.