Mau Paha Ramping, Coba Olahraga Ringan Ini!

118

Salah satu rahasia untuk mendapatkan paha yang ramping adalah dengan melakukan latihan fisik yang menjadikan bagian bawah, yaitu kaki, menjadi tumpuan.

Tak perlu olahraga berat, olahraga berikut termasuk olahraga ringan dan dapat dilakukan dimana saja.

1. Jalan Kaki

Kegiatan ini akan memaksa sistem peredaran darah untuk bergerak pada tingkat yang lebih tinggi. Dengan berjalan kaki kamu akan dengan cepat mengecilkan ukuran paha kamu.

Agar hasilnya maksimal, kamu dihimbau untuk berjalan setidaknya 30 menit sehari.

Jangan malas jalan, guys!

2. Jogging

Dengan melakukan joging bagian paha dan betis pun akan menjadi lebih kecil karena pada latihan ini, bagian kaki menjadi fokus utama dan bagian tubuh yang paling banyak bergerak.

3. Bersepeda

Ketika bersepeda, kaki termasuk paha dan betis akan lebih aktif bergerak untuk mengayuh. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa bersepeda cocok untuk dijadikan jenis olahraga peramping paha.

Lagi, rutin bersepeda juga telah terbukti dapat memberi manfaat baik bagi kesehatan kardiovaskular dan efektif menurunkan risiko depresi pada seseorang.

4. Berenang

Selain hobi, ternyata berenang juga dapat mengecilkan paha, loh!

Renang akan mendorong dan memompa darah di bagian kaki sebagai akibat dari kontraksi dan dekontraksi otot. Dalam posisi horizontal, tekanan air bisa mengurangi cairan di dalam tubuh, terutama pada paha kamu.

Lakukan selama 30 menit dalam dua hingga tiga kali seminggu, dan rasakan manfaatnya.

Itu dia olahraga ringan yang bisa kamu lakukan dimana saja guna mengecilkan paha kamu. Buktiin sendiri!