Malware, Jangan Download Aplikasi DeepNude!

819

Mimin sudah posting sebelumnya tentang adanya satu perangkat lunak berbasis kecerdasan buatan yang baru ini (23/6) dipublikasi kan bernama Deepnude yang memang sangat cerdas sekali, dapat mengedit foto wanita (dan memang hanya wanita yang menjadi target sang developer) dari yang tadinya berbusana lengkap menjadi tidak berbusana.

Hanya beberapa hari di release, apps ini sudah ditarik dari peredaran oleh karena terlalu banyak protes keras dan nilai etika serta privasi dan kemungkinan penyalahgunaannya untuk cyber bullying yang dapat memicu terjadinya perselisihan atau pertikaian di ruang publik. Namun oleh karena tingginya rasa ingin tahu dari banyak netizen, meski sudah tahu bahwa situs resmi aplikasi ini pun sebenarnya sudah menutup dan menarik aplikasi resminya, semakin banyak netizen yang penasaran dan tetap ingin memperoleh apps ini.

Beredar aplikasi deepnude palsu

Kesempatan ini akhirnya dimanfaatkan oleh banyak pembuat malware untuk memperbesar celah keamanan bagi siapapun yang mendownload aplikasi ini. Seperti yang dikutip oleh FossBytes (https://fossbytes.com/download-deepnude-apk/), jangan download aplikasi ini baik di PlayStore, AppStore atau pun via web non resminya, karena aplikasi ini sama sekali sudah ditarik dan tidak diizinkan untuk diedarkan di publik.

Rekan berseru, meski penasaran dengan aplikasi ini, jangan coba-coba untuk mendownloadnya ya, karena memang sudah tidak diedarkan di publik dan sudah ditarik oleh developernya. Resiko celah keamanan di PC mu akan semakin besar jika kamu masih tetap ngebandel. Ayo stay safe jangan sampai PC kita digunakan untuk hal tidak baik ataupun diambil alih oleh attacker ya.