Makin Megah, A380 Qantas, Siap Meluncur

160

Pasukan A380 Qantas, melakukan penyegaran di bagian interior, membuat pesawat lebih megah dan memanjakan penumpang. Penyegaran yang membuat kelas bisnis dan ekonomi semakin nyaman.

Penyegaran menghabiskan jutaan dolar yang dikerjakan pada 12 pesawat mencangkup penggandaan kursi baru di kabin bisnis dan Premium Ekonomi saat ini diperluas. Beberapa, untuk First Class dan Kelas Ekonomi mengalami transisi pengaturan kursi. Selain itu, Qantas merombak desain pada on-board lounge.

Penataan ruang yang efektif memungkinkan adanya akumulasi dek atas untuk kelas premium beserta on-board lounge. kini ada reduksi 30 kursi kelas ekonomi dan penambahan kapasitas kelas premium sebesar 27 persen.

Adanya penyegaran bagian dari Qantas Business Suite yang menggantikan Skybeds. Yang dimana dari Business Suite akan memberi gang bagi penumpang, melalui organisasi 1:2:1. Selanjutnya untuk kelas Premium Ekonomi akan ada pergantian kursi dan peningkatan jumlah kursi dari 35 menjadi 60 kursi.

Selanjutnya transisi akan dilakukan pada ruang on-board lounge yang lebih luas, dengan kapasitas 10 penumpang kelas bisnis dan First Class. Kedua kelas ini, akan ditransisi 14 kursi First Class Suites yang meliputi landasan berkontur baru, mencapai kursi baru, juga layar hiburan beresolusi tinggi.

Kabin di kelas bisnis Qantas juga mengalami sentuhan kemewahan. Foto: Maverick

“Menikmati Pesawat A380 yang menjadi bagian dari armada penerbangan jarak jauh, dan program penyegaran ini terbukti berhasil karena pelanggan kami menikmati semua fasilitas yang ditawarkan pesawat ini kedepannya,” Ujar Joyce.

Joyce menambahkan, penyegaran juga menambah kapasitas kuris dikelas Bisnis dan Premium Ekonomi, sesuai yang diminta.Namun sementara tetap memberikan pengalaman terbaik,” katanya.

Lounge Qantas kian mewah dengan pembaruan teknologi hiburan. Foto: Maverick

Sekitar delapan minggu, dipastikan pesawat melakukan penyegaraan, agar dikemudian waktu kapasitas pesawat Qantas A380 bertambah: 14 First Suites (tidak berubah), 70 Business Suites (bertambah enam suites), 60 kursi Kelas Premium Ekonomi (bertambah 25 kursi), dan 341 kursi Kelas Ekonomi (berkurang sebanyak 30 kursi). Sehingga jumlah total penumpang menjadi 485 orang (bertambah satu penumpang). 

Qantas meminta penyegaraan ke 11 pesawat lainnya akan selesai pada akhir 2020