Mahasiswa Muhammadiyah Sinjai Bakar Ban Tolak Revisi UU KPK

123

Para unjukrasa mahasiswa muhammadiyah terkait penolak revisi KPK tidak terjadi di Pusat. Bahkan penolak revisi UU KPK sampai ke daerah-daerah.

Kabarnya di kabupaten Sinjai, penolakan revisi UU KPK ditandai dengan aksi unjukrasa ratusan massa yang mengatasnamakan Koalisi Mahasiswa Muhammadiyah, Kamis (19/9/2019).

Para pengunjuk rasa yang berpusat di Jalan Persatuan Raya Sinjai ( Tugu Sinjai Bersatu ) yang diwarnai dengan aksi bakar ban. Syahril Ketua Umum PC IMM Sinjai menuturkan penolakan revisi UU KPK yang telah ditetapkan DPR RI yang dinilai keliru sehingga KPK sebagai Independen dilemahkan.

Ketimpangan atas keterbatasan ruang gerak KPK untuk bertugas dan fungsi dari lembaga KPK itu sendiri. Contoh seperti adanya pengawas dan penyidikan yang akan dilakukan harus mempunya izin dengan pengawas.

Seolah-olah KPK tidak lagi Independen atas menjalankan tugas karena harus ada izin dari dewan pengawas yang di atur dalam revisi UU KPK. Kabarnya pengunjukrasa tidak sampai disitu saja mahasiswa Muhammadiyah telah bergabung dalam 3 perguruan tinggi di Kabupaten Sinjai yang akan melakukan unjukrasa di Depan Kantor DPRD Sinjai.