Mac Book Pro Kamu Tidak Akan Bisa Dibawa Ke Pesawat Garuda.

131

Kamu Apple Fanboy pemilik Mac Book Pro ? Hmm… bisa jadi ini adalah kabar sedikit kurang baik bagi kamu. Mengapa ? Karena baru-baru ini seperti yang telah dimuat di media utama Indonesia, sebuah rilis resmi dari Garuda Indonesia Menyatakan bahwa kamu tidak akan diperbolehkan membawa Mac Book Pro kamu baik ke dalam bagasi maupun kabin pesawat Garuda Indonesia. Loh Kok Bisa ? Pasalnya, menurut tim Garuda Indonesia, Mac Book Pro merupakan benda yang mudah meledak, serta kejadian meledaknya MBP ini sudah sering terjadi.

Maskapai nasional Garuda Indonesia mengeluarkan larangan bagi penumpang untuk membawa produk tersebut ke dalam pesawat baik di kabin, bagasi maupun layanan kargo,” kata Ikhsan, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (29/8/2019)

(kompas.com 29/8/2019)

M Ikhsan Rosan, VP Corporate Secretary Garuda Indonesia menyatakan bahwa hal ini sudah sejalan juga dengan aturan EASA dan IATA (keduanya adalah organisasi penerbangan internasional di Eropa dan Amerika)

Bukan tanpa sebab, ternyata Apple sendiri pun mengakui bahwa produk mereka ini memang memiliki Baterai yang mudah terbakar dan Apple sebenarnya sudah membuat recall alias penarikan untuk produk ini (sumber : Blog Apple)

Tidak semua Jenis Macbook Pro

Namun jangan khawatir, tidak semua jenis Mac Book Pro yang dilarang, hanya jenis MBP yang diproduksi tahun 2015-2017 saja yang dicatat sebagai produk MBP dengan baterai bermasalah. Bagi anda yang memiliki Macbook Pro keluaran di luar rentang tahun tersebut, berarti MBP anda aman untuk dibawa terbang bersama Garuda Indonesia.

Solusi Ganti Baterai Gratis

Belum ada kabar apakah maskapai lain di Indonesia akan mengikuti langkah Garuda Indonesia ini, namun ada baiknya rekan berseru jika anda salah satu pengguna setia MBP yang diproduksi pada rentang tahun 2015-2017, segera mengganti baterai Mac anda dengan biaya cuma-cuma, untuk mencegah kesulitan yang terjadi jika suatu saat kamu traveling dengan Garuda Indonesia atau ke bandara dengan standar IATA dan EASA.

Cara penggantian baterai tersebut juga sudah dirilis oleh Apple di blog mereka. Mari dibaca petunjuknya rekan berseru.