Libra, Mata Uang Digital Terbaru Buatan Facebook

67

Pada tahun 2004 Mark Zuckerberg meluncurkan Facebook dan menjadi revolusi dari perkembangan media sosial. Dan pada tahun ini facebook mengabarkan tentang mata uang digital mereka. Libra sendiri, akan diluncurkan pada tahun 2020. Uang digital adalah sebuah uang yang digunakan dalam transaksi Internet dengan cara elektronik. Biasanya, transaksi ini melibatkan penggunaan jaringan internet. Uang digital akan memudahkan kita untuk menabung, berbelanja dan mengirim semudah mengirimkan pesan.

Libra tidak dikendalikan oleh Facebook, tetapi dikendalikan oleh Facebook, tetapi sebuah organisasi non profit bernama Libra Assocciation yang berada di Jenewa, Swiss. Anggota asosiasi ini terdiri dari 28 perusahaan termasuk Paypal, Uber, Mastercard hingga Visa.

“Kami telah melihat perubahan internet dalam segala hal yang bisa mendigitalisasi termasuk untuk uang,” ujar Pemimpin Divisi Facebook Calibra David Marcus seperti dikutip dari CNBC International, Selasa (18/6/2019).

Facebook, bersama anggota Libra Association, akan memiliki hak untuk memberikan suara dalam pengambilan keputusan kelangsungan mata uang ini. Facebook juga secara terpisah mengembangkan dompet digital untuk Libra, yang diberi nama Calibra.