Krisdayanti, Dari Dunia Musik Terjun Ke Dunia Politik

119

Hari pelantik Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tiba, beberapa anggota akan segera dilantik. Bahkan diantaranya ada sosok yang sudah dikenal rakyat, tetapi dipanggung berbeda.

Seperti Krisdayanti, yang dikenal sebagai diva indonesia, penyanyi yang tak usah diragukan lagi, karena memiliki kualitas tak diragukan lagi.

Pandangan disisi lain, apakah penyanyi diva ini bisa berimigrasi ke panggung politik?

Krisdayanti mengikuti pelantikan DPR periode 2019-2024 foto: (Nova Wahyudi)

Dilansir CNN Indonesia, Pengakuan KD dalam buku sontak membuat publik takjub, terlebih karena disaat itu tidak ada selebritis Indonesia berani jujur.

Semenjak menikah dengan Raul Lemos, KD terlihat ‘surut’ meski merilis dua album bertajuk Cintaku Kan Selalu Menemanimu (2011) dan Persembahan Ratu Cinta (2013). Di saat bersamaan, ia mulai terjun ke dunia politik. Ia pertama kali menjadi caleg Partai Hanura pada Pemilu 2014, meski tak berhasil lolos ke Senayan. 

KD kembali mencoba mencalonkan dengan menjadi caleg lewat PDIP pada Pemilu 2019. Dan kali ini Krisdayanti lolos anggota DPR periode 2019-2024, membuatnya mantap melangkah dari berkilaunya panggung musik sebagai seorang diva, beralih ke politik sebagai wakil rakyat.