Komentar Tidak Sopan di Instagram Butuh Konfirmasi Tambahan

107
BERLIN, GERMANY - SEPTEMBER 27: In this photo illustration the logo of Instagram is displayed on a smartphone on September 27, 2016 in Berlin, Germany. (Photo Illustration by Thomas Trutschel/Photothek via Getty Images)

Instagram akan mulai memberi notifikasi ke para penggunanya bahwa comment mereka mungkin tidak sopan sebelum diposting, hal ini untuk upaya mengekang cyber bullying.

Perusahaan itu mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan fitur kecerdsan buatan dalam beberapa hari terakhir.

Dalam sebuah contoh yang termasuk dalam perilisan perusahaan tersebut, Instagram menunjukan kepada seserang pengguna yang mencoba berkomentar “Kamu sangat jelek dan bodoh”. Instagram akan menindaklanjuti dengan pesan menanyakan penggunanya “Apakah kamu yakin ingin memposting ini?” dengan tombol “batalkan”.

Dari pengujian awal fitur ini bahwa Instagram telah menemukan hal itu mendorong beberapa orang untuk membatalkan komentar mereka dan berbagi sesuatu yang tidak menyakitkan ketika mereka memiliki kesempatan untuk refleks.

Hql itu juga dilakukan untuk lebih lanjut membantu melindungi pengguna dari interaksi yang tidak diinginkan, Instagram mengatakan akan mulai menguji fitu “pembatasan” barunya.

Membatasai pengguna sehingga komentar si pengguuna hanya akan terlihat oleh orang itu. Seorang pengguna akan dapat memilih apakah akan membuat komentar yang dibatasi itu tersedia bagi orang lain dengan menyetujuinya.

Pengguna yang dibatasi juga tidak akan dapat melihat kapan suatu akun aktif /nonaktif dan ketika seseorang telah membaca direct message mereka.

Menurut Instagram, tujuannya adalah untuk memungkinkan pengguna melakukan mekanisme selain memblokir atu unfollow akun, yang menurut pengguna kaum anak muda dapat meningkatkan situasi.