Ketua UFC, Dana White mengumumkan kabar terbaru pertandingan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson. Mereka akan baku hatam tahun depan, rekan Tony Ferguson, Eddie Bravo yakin ia tidak akan lari dari duel Ground Fighting dan kuncian Khabib Nurmagomedov.

Khabib yang memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi 28-0 setelah melibas Dustin Poirier di UFC 242 di Abu Dhabi. Namun, Rekan Ferguson punya perbedaan besar dibandingkan petarung lain untuk melawan Khabib.

“Kami sedang berusaha untuk melakukan pertarungan itu sekarang, semoga pada bulan Maret,” White mengatakan kepada NESN.

Sedangkan Ferguson dalam 12 pertandingan tidak terkalahkan, dan terakhir bertarung melawan Donald boy Cowboy ’Cerrone mendapatkan kemenang K.O di ronde ke dua.

Rekan Ferguson bahkan optimis bisa mengalahkan Khabib lewat D`arce Choke. Teknik itu adalah cekikan leher melibatkan satu tangan hingga tekanan leher makin kuat.

“Ferguson adalah sosok lawan yang bisa melakukan semua. Ia bisa melepaskan teknik D`arce choke dari suduh apapun. Kalau Khabib melakukan takedown, ia langsung waspada terhadap hal itu,” kata Bravo.

Dalam posting media sosial terbarunya, Ferguson melanjutkan taktiknya memancing Nurmagomedov karena cinta tiramisu.

‘El Cucuy’ berbagi urutan video game tiruan dirinya yang menjebak Nurmagomedov yang terdiri dari hidangan penutup berbasis kopi Italia.