Kerja Keras Siang Malam Akan Membuatmu Kehilangan Segalanya

115

Hidup senantiasa tak lepas dari yang namanya tuntutan, apalagi yang dihadapi lelaki masa kini. Ketika sudah menjadi kepala rumah tangga, mau tidak mau harus berangkat pagi pulang malam demi meraih rezeki.

Namun, tahukah semakin sibuk dengan pekerjaan, semakin pula kita menjauh dari keluarga. Persaingan ketat dalam memperbanyak kebutuhan, bahkan sebagian orang memaksa mengumpulkan materi demi memenuhi persaingannya.

Hal ini, bisa menjadi alasan kenapa lelaki cenderung melupakan segalanya demi kertas ajaib yang harus didapat demi membahagiakan keluarga.

Apakah memilih porsi lebih pada kerjaan menjadi kesalahan lelaki, untuk kerjaan daripada keluarga atau pasangannya. Mitos dari masyarakat mengatakan jika ingin masa depan bahagia, perbanyaklah materi.

Namun, tanggapan seperti itu justru salah besar, kenapa? Karena dengan adanya hal tersebut, kita selalu terpaku untuk melakukan segala hal untuk mendapatkan materi.

Jadi, untuk apa kita hidup selalu mengedepankan materi sehingga, urusan keluarga atau pasangan terbengkalai. Cerita seperti ini layaknya sering kita dengan, justru semakin mengejar materi kebahagian datang secara instan.

Tetapi, pernyataan seperti kita bisa bantah dengan beberapa perubahaan yang kita alami jika terpaku untuk selalu mencari materi, karena banyak uang belum tentu kebahagiaan datang. Inilah beberapa hal yang akan kamu dapat.

Bekerja siang malam, untuk mencari materi agar tabunganmu semakin menumpuk. Sehingga selama proses kamu melupakan akan semuanya

Bekerja siang malam memang membuat tabungan kita semakin menumpuk. Namun, konsekuensinya kamu akan merasa sendiri karena tidak mempunyai waktu untuk berbagi.

Kerekatan bersama keluarga yang semulanya dijaga menjadi sirna

Ini yang lebih parah, semakin kita fokus bekerja kamu akan dapat kala kamu memutuskan tak kenal waktu. Sehingga menjadikan kamu retaknya hubungan keluarga yang selama ini dijaga. Ada baiknya segala sesuatu, yang harus diutamakan itu keluarga.

Semakin keterbukaan semakin menjaga antara kamu dan keluargamu, lain hal dengan mengumpulkan materi siang malam itu akan menimbulkan retaknya keluarga.

Semua pilihan ada ditangan sendiri, tetapi kamu nantinya akan kehilangan orang-orang yang dekat dengan kamu

Orang lain tak berhak mengatur hidup kamu, namun ada baiknya kalau mendengarkan nasihat orang terdekatmu. Tetapi, kamu harus menghormati waktu dimana untuk keluarga, dimana untuk bekerja.

Mereka pasti akan pergi ketika kamu menomor duakan mereka! Alih-alih bekerja keras siang dan malam, bukankah lebih bijak menyisakan waktu sedikit untuk mereka yang kamu cinta? Harus diingatkan, orang-orang terpenting dalam hidupmu, jangan kamu hilangkan demi urusan materi.