Kenapa XiaoMi Murah tapi Ga Murahan ?

111

Xiaomi, ponsel pintar mirip iPhone dari negara tirai bambu yang sudah berhasil menyalib dominasi ponsel pintar asal negeri Ginseng, Samsung, selalu membuat penasaran para pembelinya.

Walau harga murah, tapi ga murahan, XiaoMi tetap bisa menjaga kualitasnya, itu yang menyebabkan ponsel ini berhasil menjadi pemenang dalam penjualan tahun lalu.

Tapi kok bisa ya Xiaomi murah tapi ga murahan ? Ini dia penyebabnya :

  1. Selalu menerapkan model bisnis irit. Hemat 12 persen biaya marketing dan promo dibanding yang biasanya dilakukan perusahaan besar.
  2. Monetisasi pada software dan aksesoris. Pasti sobat berseru pemakai Xiaomi sangat kenal dengan wallpaper dan themes yang cantik bawaan Xiaomi, kabarnya mereka menjual konten berbayar juga untuk desain premium wallpaper dan themes nya. Tak ketinggalan juga layanan Cloud dan apps pendukung lainnya.
  3. Kanal Penjualan online Xiaomi bisa menghemat hingga 30 persen biaya penjualan seperti yang dilakukan oleh pesaingnya.
  4. Selalu menjual dengan jumlah terbatas. Pasti sobat berseru sering mendengar kabar Xiaomi sering cepat habis stok. Hal tersebut sebenarnya juga strategi efisiensi produksi dan strategi promosi yang efektif. Sering habis stok membuat konsumen jadi berpikir, “Wahhh, produknya laris ya, cepat habis”.

Nah, sobat berseru apakah kamu pengguna Xiaomi ? Jika iya, selamat, berarti kamu adalah orang yang sangat efisien.