Binjai, Kebakaran Pabrik Korek Api Tewaskan 30 Orang

102

Sebuah pabrik korek api di Binjai meledak tewaskan 30 orang yang terjadi sekitar pukul 11:30 WIB. Ke-30 korban meninggal 27 diantaranya orang dewasa dan 3 orang anak-anak. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk keperluan identifikasi.

Dari 30 jenazah korban, tujuh berhasil diidentifikasi identitasnya oleh Tim DVI Polda Sumut. Ketujuh korban yang telah diidentifikasi adalah Zuan Ramadhan (6) dan Bisma Syaputra (3), anak dari Desi Setiani Br Sembiring; Syifa Oktaviana (10), anak dari Yully Fitriani; Vinkza Parinsyah (10) dan Runnisa Syaqilla (2), anak dari Yunita Sari; serta Rahmayanti (22) dan Rina (15).

Tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa itu, yakni pemilik PT Kiat Unggul, Indramarwan (36); Manajer PT Kiat Unggul, Burhan (37); dan Lismawarni (43), supervisor.

“IM ditangkap sebagai pemilik PT tersebut yang bertanggungjawab atau pimpinan direktur PT tersebut. IM ingin melarikan diri, namun aparat kepolisian telah mengakapnya.

Atas perkara kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia, ketiga tersangka disangkakan melanggar Pasal 359 KHUP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.