Karyawan Amazon Mogok Selama Prime Day, Ada Apa?

125

Amazon baru-baru ini telah dikaitkan dengan kondisi kerja yang keras dan ketidaksetaraan pendapatan, terutama dengan sikap mereka yang kuat terhadap anggota stafnya dari penyatuan, dan sekarang, sebagian karyawannya membalas pada salah satu hari terpenting perusahaan di tahun itu – Prime Day.

Bloomberg telah melaporkan bahwa karyawan Amazon di gudang Shakopee, Minnesota akan melakukan pemogokan enam jam pada 15 Juli, hari pertama acara Hari Perdana tahunan Amazon, yang berlangsung hingga 16 Juli tahun ini. Sementara banyak pekerja AS untuk raksasa e-commerce telah melakukan pemogokan sebelumnya, ini menandai pertama kalinya mereka memutuskan untuk melakukannya pada hari penjualan penting bagi perusahaan – kejadian yang cukup umum terjadi bagi rekan-rekan mereka di Eropa karena serikat pekerja dan lebih besar perlindungan karyawan.

“Amazon akan menceritakan satu kisah tentang dirinya sendiri, yaitu mereka dapat mengirimkan Kindle ke rumah Anda dalam satu hari, bukankah itu luar biasa,” kata William Stolz, salah satu penyelenggara pemogokan. “Kami ingin mengambil kesempatan untuk berbicara tentang apa yang diperlukan untuk mewujudkan pekerjaan itu dan menekan Amazon untuk melindungi kami dan menyediakan pekerjaan yang aman dan andal.”

Amazon sejak itu mengomentari pemogokan tersebut dalam pernyataan yang dikirim melalui email, yang menulis: “Faktanya adalah Amazon sudah menawarkan apa yang diminta oleh organisasi luar ini. Kami memberikan peluang kerja yang luar biasa dengan gaji yang sangat baik – mulai dari 16,25 dollar – 20,80 dollar per jam, dan manfaat komprehensif termasuk perawatan kesehatan, cuti orang tua hingga 20 minggu, pendidikan berbayar, peluang promosi, dan banyak lagi. Kami mendorong siapa pun untuk membandingkan gaji, tunjangan, dan tempat kerja kami dengan pengecer lain dan pengusaha besar di komunitas Shakopee dan di seluruh negeri – dan kami mengundang siapa pun untuk melihat sendiri dengan melakukan tur ke fasilitas tersebut. “

Karena pemogokan hanya terjadi di salah satu dari lebih dari 100 gudang di seluruh Amerika Serikat, tidak mungkin berjalan enam jam benar-benar akan memengaruhi Hari Perdana Amazon, tetapi meskipun demikian beberapa karyawan khawatir tentang dampak dari tindakan tersebut. Karyawan perusahaan baru-baru ini mengajukan keluhan kepada Dewan Hubungan Perburuhan Nasional yang mengklaim bahwa vendor kepegawaian Amazon Solusi Integritas Staf telah, dalam bentuk hukuman, memecat salah satu penyelenggara dari mogok sebelumnya dan mengurangi waktu mogok dari tunjangan cuti triwulanan karyawan.