Karena Rindu, Nasir Bongkar Jasad Ibunya

107

Nasir salah satu warga Desa Kedungsumur Pakuniran, Probolinggo. Ia nekat membongkar makam ibunya untuk dibawa pulang. Kabarnya menderita gangguan jiwa, apalagi ia sangat rindu kepada ibunya.

Jasad yang sudah 40hari lebih akhirnya di makamkan kembali, atas bujukan warga terhadap Nasir bahkan berita ini sempat menghebohkan media sosial.

“Nasir nekat membongkar makam karena sangat rindu kepada sang ibu yang melahirkan, Nasir merupakan anak ke tiga dari empat saudara. Karena atas tindakan Nasir yang sempat viral dan menghebohkan warga sekitar, kejadian itu terjadi pada pekan lalu,” ujar Kapolsek Pakuniran Iptu Habi Sutoko.

“Nasir menggali makan sendiri setelah Sumarto meninggal dunia 40 hari lalu. Setelahnya ia menggali jasad ibunya yang dimasukkan ke karung untuk dibawa pulang kerumahnya. Membongkar seseorang diri saat kematian ibunya berusia 40 hari, jasad yang dimasukkan karung agar tidak terdeteksi warga setempat,” ungkap Amin, warga setempat.

“Jenazah Sumarto sempat diinapkan di rumah Nasir, namun salah satu rekannya bernama Sul mencium kejadian itu. Kemudian sul membujuk Nasir mengembalikan jenazah Sumarto, dengan gangguan jiwanya Nasir menerima bujukan Sul. Pada siang hari, Minggu (13/10/19) Nasir mengembalikan jenazah ibunya ke liang kubur. Saat pembokaran tidak ada warga yang mengetahuinya, karena makam berada ditengah hutan yang jauh dari rumah warga setempat,” tambah Amin.