Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP

137

Rider asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengumumkan untuk pensiun dari MotoGP musim berakhir 2019.

Hal tersebut diutarakan oleh Lorenzo dalam konferensi pers, Rider Repsol Honda mengatakan jika balapan MotoGP Valencia 2019 akan menjadi ajang terakhir menunggangi motornya.

“Saya terus berpikir ada empat hari signifikan dalam hidup pebalap, balapan pertama, kemenangan pertama, gelar juara dunia pertama, dan kemudian hari di mana anda pensiun,” kata Lorenzo, seperti dilansir Crash.

“Semua berfikir bahwa saya akan melakukan, saya di sini untuk mengumumkan harinya sudah tiba bagi saya. Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP.”

“Saya pertama kali berpikir tentang pensiun setelah cedera di Assen [Belanda], lalu membuat keputusan akhir setelah Malaysia,” ungkapnya.

Dari sepanjang kariernya, Lorenzo sudah mengoleksi lima gelar juara dunia. Dua kali menjadi juara kelas 250cc (2006 dan 2007) dan tiga kali MotoGP (2010, 2012, dan 2015).

Musim ini, justru performa Lorenzo merosot bersama Repsol Honda. Bisa dibilang akibat masalah cedera sejak awal musim, rider berusia 31 tahun itu tak mampu memenangi sekalipun race dan sementara menempati peringkat 19 di klasemen MotoGP 2019.

Jorge Lorenzo: 18 years in the World Championship #ThankYouJorge