Jangan Mengeluh Soal Rezeki, Baca nih!

179

Sebagai manusia yang bisa berfikir, tidaklah Allah mengajarkan sifat mengeluh. Seakan-akan tidak percaya atas takdir yang diberikan-Nya.

Sedikit rezeki itu bukan tergantung apa yang ada didepan mata, melainkan seberapa banyak rasa syukur kita. Buktinya, saat ketiban rezeki namun tidak sesuai timbullah rasa mengeluh.

Beralihlah sikap mengeluhmu dengan bersyukur, jangan mempersulit diri sendiri atas keluhanmu bahkan akan membawamu sulit bersyukur. Jalanin lah dengan ikhlas dan syukuri dengan kesabaran.

Mungkin hari ini kamu rezekinya seret, mungkin Allah akan mengganti dihari kemudian. Yang terpenting bersyukur atas pemberian-Nya, percaya kepada-Nya dan jangan pernah memprotes kehendak-Nya, sebab Allah lebih tahu segalanya.

Prinsipnya walapun diberikan rezeki sedikitpun akan lebih dari cukup, jika kita mensyukurinya. Lain hal dengan diberikan rezeki berlimpah tetapi tidak mensyukurinya tetap akan menjadikan eluhan karena dengan rezeki tersebut tidak bersyukur.

Hidup selalu kita keluhkan akan terasa berat dan sulit, bila tidak pernah mengendalikan hati untuk bersyukur.

Apalagi bila kita menerima semua baik dan buruknya kisah yang ditetapkan, maka sesungguhnya akan selalu berjalan baik-baik saja.